Kamis, 02 Juni 2016

Job Seeker Itu "INDAH"



Jangan bosen ya baca curhatan saya Hahahaha
Mumpung lagi rajin buat nulis nih sekalian aja saya mau cerita pengalaman sebagai job seeker
by the way sebelum saya kerja, saya udah perna aplly lamaran dimana2 kecuali anak gadis orang yang belum saya apply wkwkwk
Eh iyaa dari saya kuliah saya tu minat buat jadi seorang banker soalnya pakaian nya rapi bersih dan di kantor, ruangan ber AC hhahaaa
Jadilah pas tamat kuliah saya banyak apply lamaran di bank2,,mulai dari sini ya


  Aplly Lamaran kerja di Bank Rakyat Indonesia
Awalnya saya sama temen2 mau liburan ke Pagar Alam (Gunung Dempo) dan kebetulan saya baru lulus jadi belum ada kerjaan. kayaknya diantara kita itu cuma saya aja yang minat jadi banker yaa mungkin karena diantara kita itu background pendidikan nya beda-beda ada yang medis, teknik, dan saya  sendiri komputer. Jadi karena mau jalan-jalan ya udah sekalian aja saya siapin dokumen buat  apply ke beberapa bank, planning nya untuk BRI itu saya mau masukin di BRI Kota Pagar Alam, BRI Kab. Lahat.

Saya liburan nya Cuma 4 hari dari pas hari Rabuh waktunya buat pulang ke perantauan lagi *KotaPalembang kebetulan pas mau pulang  saya udah pake pakaian rapi (Hitam/Putih) karena saya mau mampir ke BRI Pagar Alam Buat masukin lamaran disini, pas nyampe Bank saya inisiatif buat titip berkas lamaran nya di satpam aja ,,saya dateng dengan senyum  ramah dan manis , saya langsung nemuin satpam bank yang udah standby depan pintu masuk langsung lah saya kasih tau maksud dan tujuan kalo saya mau titip lamaran kerja (saya ngambil posisi frontliner) langsunglah berkas nya di ambil oleh satpam,,pas mau pulang baru depan pintu keluar saya di panggil satpam  dan ternayata lamaran nya harus  diantar  sendiri ke LT.2 ke Bpk.***** lupa saya nama nya..dan saya pun langsung bawa lamaran saya ke orang yang dimaksud, disini  saya udah di tanya2 sedikit semacam perkenalan. Oke untuk tahap ini lamaran saya berhasil saya apply (Tips: Usahakan ketika antar lamaran kerja dengan pakain yang rapi karena kesan pertama itu juga di nilai)

Perjalanan saya dan temen2 saya lanjut lagi *misimaupulangkepalembang sekitar 2 jam dari kota Pagar Alam, saya nyampe juga di kota Lahat disini saya dan temen2 saya pun berenti sejenak karena saya mau apply lamaran juga di BRI Lahat, disini saya langsung juga di arahin satpam buat langsung aja ke Lt.2 langsung juga ketemu bapak**** lupa juga nama nya .

Sama kayak sebelumnya saya juga udah di tanya identitas, background pendidikan ukur TB dan BB.
Oke untuk bank di Lahat juga resmi saya apply.
Sore sekitar jam 5/6 saya nyampe juga di Palembang, saya belum sempat buat beres2 barang sama kamar kost karena saya masih capek , tiba2 besoknya saya dapet telepon dari BRI Lahat buat Test Wawancara Awal (ditelpon sekitar jam 9 pagi dan wawancara nya itu jam 1 siang saya iya iyain aja), habis itu saya bingung karena perjalan Palembang-Lahat ga mungkin nyampe 3-4 Jam dengan kondisi jalan yang selalu macet, dan saya inisiatif buat nelpon lagi tu orang BRI yang nelpon saya tadi saya nanya “bisa ga wawancara nya besok atau kloter 2” dan dengan culas nya dia jawab ya udah kalo ga bisa ga apa2 dan teetttttt telepon saya di matiin.

Dan saya tetap beraniin diri buat datang dan sore2 sekitar jam 4 saya berangkat naik travel saya berangkat sendirian, jam 10 malam saya nyampe Lahat saya nginep di rumah temen saya,
Besok pagi sekitar jam 8 saya dateng ke kantor BRI nya saya nanya sama bapak yang nerima lamaran saya kemarin dan jadilah saya di suruh nemuin bapak lainya lagi dari sini saya dapat titik terang kalo saya bisa ikut wawancara jam 2, seneng dong pastinya ga sia2 udah jauh2 dateng.

Sebelum jam 2 saya dateng lagi ke kantor BRI nya pas dateng ternyata udah ada sejumlah umat manusia yang ngantri buat wawancara juga, di tahap ini yang wawancara ada 2 orang (staf HRD), disini kita di suruh perkenalin diri sedetail mungkin dan mulailah pertanyaan2 di lontarkan.
Pas selesai wawacara saya langsung pesen travel buat langsung balik ke palembang lagi karena ga enak tinggal di rumah temen kalo lama takut ngerepotin (karena saya tu orang nya suka ga enakan).
Hari jumat setelah nya saya dapet telepon lagi dari BRI buat wawancara langsung sama Kepala Cabang hari senin dan dengan kondisi badan yang belum fit hari minggu saya berangkat lagi ke Lahat buat wawancara, di tahap ini yang wawancara nya juga 2 orang 1 kepala cabang 1 nya lagi kepala HRD cabang nya,  selesai wawancara saya langsung pulang ke Palembang lagi, sebelumnya saya tukeran2 pin bbm sama temen2 yang ikut tes juga,, kalo lulus wawancara ke 2 ini barulah ikut psikotest di Palembang, saya nunggu2 telepon dari BRI tapi tak kunjung ada juga, saya nanya sama temen yang ikut test ternyata mereka di hubungin nah saya engga.. feeling saya wah saya ga lulus nih,, ternyata bener sampe hari Tes nya pun saya ga kunjung dapet telepon lagi dari BRI, perjuangan saya buat masuk BRI ternyata Cuma nyampe sini aja,, kecewa pasti lah saya udah korban tenaga dan uang.
Sampe sekarang saya masih minat jadi seorang banker meskipun saya udah kerja wkwk



Tidak ada komentar:

Posting Komentar