Jumat, 04 Januari 2013

Salah Jurusan

Memilih jurusan kuliah emang kayak milih kerja. Karena kuliah ini akan menjadi salah satu fase dalam hidup kita makanya mesti dipastiin kalau jurusan yang bakalan kita pilih nanti selaras dengan impian dan misi pribadi kita, kalau asal-asalan bisa fatal, buang-buang uang dan yang paling buruk, buang-buang waktu.
Banyak teman-teman kita yang beruntung kuliah di jurusan favoritnya, tapi ga sedikit juga teman-teman kita, atau malah diri kita sendiri yang mengalami “kecelakaan” lantaran salah pilih jurusan kuliah. Masih mending kalau sadarnya di awal-awal kuliah nah kalau baru sadarinya di semester akhir perkuliahan mesti gimana?
Nah, teman-teman, kita mesti percaya bahwa apapun yang Allah swt. berikan kepada kita bukanlah tanpa alasan. Selalu ada alasan yang melatarbelakangi kenapa Allah swt. memilihkan jalan yang “salah” ini kepada kita. Bisa jadi apa yang kita anggap baik buat kita ternyata tida baik dimata Dia. Bisa jadi apa yang jadi impian teman-teman itu sebenarnya tidak bermanfaat untuk kehidupan, atau apabila kita diizinkan kuliah di jurusan yang ada di luar kota kita bakalan jadi pribadi yang buruk, atau kita diberi jalan untuk kuliah diluar kota justru malah memberikan kita pengalaman untuk hidup mandiri.
Jadi sekarang kalau kalian merasa kalian berada di jurusan kuliah yang salah, cobalah untuk ikhlas menerimanya dan berprasangka baiklah kepada Allah swt. bahwa apa yang Dia berikan ini adalah untuk kebaikan kita. Dekatkanlah diri kepadaNya dan cobalah terima dan cintai apa yang kita miliki sekarang, insyaallah kita akan jadi orang yang selalu bersyukur :) .

Created by : http://dimasahimsa.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar